Fakta Unik Tentang Bersin

Fakta Unik Tentang Bersin
Fakta Unik Tentang Bersin

Fakta Unik Tentang Bersin - Sadar atau tidak ketika kita bernapas menghirup oksigen banyak kotoran dan debu yang masuk ke hidung kita, namun dengan kekuasaan Tuhan Yang Mahakuasa kita di beri cara yang unik untuk mengelurkan kotoran tersebut yaitu dengan bersin

Bersin itu sendiri adalah refleks tubuh jika ada benda atau kotoran yang masuk ke lubang hidung. Secara otomatis tubuh pun menolak kehadiran benda-benda tersebut sehingga terjadilah bersin. Perlu diketahui ketika kita bersin udara yang keluar dari hidung itu mencapai kecepatan 250 km/jam lohh.. ngebut ya kaya balapan aja! bersin juga dapat menularkan atau menyebarkan penyakit karena yang kita keluarkan saat bersin selain kotoran juga terdapat penyakit yang ikut kedalam butiran air yang mencapai 40.000 butir dalam sekali bersin. 


Saat bersin hal yang pasti dilakukan setiap orang adalah menutup mata, raja sekalipun kalau bersin pasti nutup mata, kenapa ? karena saat bersin banyak penyakit yang ikut kita keluarkan nah maka dari itu respons tubuh adalah menutup mata untuk mencegah penyakit balik lagi kedalam tubuh, respon menutup mata ini bersifat otomatis tanpa bisa dikontrol. 


Oleh sebab itu sebagai manusia kita seharusnya bersyukur karena Tuhan telah memberikan yang terbaik untuk tubuh kita, namun jangan lupa juga untuk selalu menutup hidung dengan sapu tangan atau tisu saat bersin untuk mencegah penyakit yang keluar menyebar kemana-mana.


Semoga Bermanfaat..

0 Response to "Fakta Unik Tentang Bersin"

Post a Comment