7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan

7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan
7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan

7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan, Fakta Unik Seputar Korea Selatan, KorSel – Korea Selatan adalah kota yang terletak di Asia Timur. Di Kota ini bukan hanya keindahan kotanya yang menjadi daya tarik wisatawan dunia untuk berkunjung, namun ada beberapa hal yang tidak bisa anda temukan selain di Korea Selatan maka maklum saja jika hal ini menjadi sesuatu yang unik dari Korea Selatan. Dewasa ini belum banyak orang yang tau mengenai sisi keunikan dari Korea Selatan, maka pada kali ini akan di bahas mengenai 7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan.

Berikut adalah 7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan :

 1. Budaya Operasi Plastik

Hampir 75% warga Korea Selatan melakukan operasi plastik, kebanyakan mereka melakukan operasi plastik untuk mempercantik bagian tubuh seperti hidung, kelopak mata, dan gigi.

2. Suka memegang telefon meskipun tidak digunakan

Warga di Korea Selatan hampir setiap hari selalu memegang telefon genggam meskipun hanya sekedar membuka galeri foto, ini di barengi dengan Korea Selatan sendiri yang termasuk Negara gila internet.

3. Jangan berikan tip kepada sopir taksi

Meskipun sopir taksi memberikan kembalian sedikit atau nanggung lebih baik diterima saja, karena jika kita memberikan tip kepada sopir taksi itu akan dianggap menghina mereka.

4. Kebiasaan menggosok gigi

Warga Korea Selatan sudah biasa dengan kebiasaan menggosok gigi di pagi dan sore hari karena usut punya usut warga Korea Selatan jarang mandi di pagi hari karena suhu udara yang memang sangat dingin yaitu antara 7-13 derajat celcius.

5. Larangan memotret isi rok

Ada peringatan unik di Korea Selatan yaitu larangan memotret isi rok perempuan karena di sana hak-hak perempuan di kawasan publik sangat di jaga.

6. Larangan merokok di jalanan Kota Ansan

Di jalan ini bagi anda yang ingin merokok sudah di sediakan tempat khusus yaitu di pinggiran trotoar yang di batasi pagar besi dan anda pun harus bersandar ke pagar besi tersebut. Jika melanggar maka akan di denda antara 30.000 won hingga 50.000 won atau sekitar Rp.320.000 sampai Rp.520.000 untuk sekali pelanggaran.

7. Tayangan iklan di televisi lebih lama

Kebanyakan Negara lain seperti Indonesia iklan di televisi hanya berdurasi 2-3 menit namun tidak di Kota ini, tayangan iklan lebih lama dari pada tayangan utama bahkan untuk membedakannya pun sangat sulit.

Jika melihat 7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan apakah anda tertarik untuk berkunjung kesana? jika anda tertarik tak ada salahnya menabung untuk bisa pergi berwisata ke Korea Selatan bersama teman, sahabat maupun kelurga anda.


2 Responses to "7 Hal Unik Yang Ada di Korea Selatan"

  1. Orang Korea Selatan memang sudah kecanduan dengan ponsel dan operasi plastik. Coba suatu saat jaringan lagi eror, pasti pada bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kebiasaan orang Korea Selatan kecanduan ponsel apalagi melakukan operasi plastik sudah terkenal di sebagian belahan dunia terutama di Indonesia sendiri hehe wah jelas kalang kabut gan sekiranya terjadi gangguan network disana haha btw thanks udah comment :D (Y)

      Delete