3 Tips Berbelanja Di Toko Online

 3 Tips Berbelanja Di Toko Online
3 Tips Berbelanja Di Toko Online

3 Tips Berbelanja Di Toko Online, Online Murah, Toko Terpercaya, Online Indonesia Belanja Online Paling Aman, Bukalapak - Dewasa ini kebutuhan akan barang yang di konsumsi oleh konsumen semakin meningkat, oleh sebab itu akhir-akhir ini banyak di temui toko-toko online yang menjual barang-barang yang di butuhkan oleh konsumen. Lantas apakah aman jika berbelanja secara online? untuk menjawab pertanyaan tersebut kali ini akan di bahsa mengenai 3 Tips Berbelanja Di Toko Online. Jika kita sudah mengetahui tips-ips berbelanja online yang aman sekaligus menguntungkan maka tidak ada salahnya untuk kita mencoba.


Berikut adalah penjelasan mengenai 3 Tips Berbelanja Di Toko Online :

1. Bertanya

Tips pertama dalam melakukan belanja online adalah bertanya. Apa yang di tanyakan dan kepada siapa harus bertanya? jawabannya hal yang harus di tanyakan adalah Isiapa yang berjualan dan apakah penjual tersebut mendapatkan Top Seller. Untuk dapat menanyakan pertanyaan di atas dapat di lakukan dengan bertanya langsung melalui forum jual beli maupun bertanya kepada teman maupun keluarga terdekat anda. Jawaban yang di berikan oleh orang lain mengenai penjual tersebut dapat anda jadikan pertimbangkan untuk mengetahui seperti apa penjual tersebut berjualan apakah serius dan konsisten akan barang daganganny atau sebaliknya tidak serius bahkan menipu.


2. Lihat Feedback

Tips kedua yaitu dengan melihat jumlah dan isi dari feedback yang di berikan oleh konsumen konsumen sebelumnya. Feedback ini menjadi sangat penting karena kita juga dapat menilai penjual tersebut dari feedback yang ada seperti halnya jika feedback sebagian besar berisikan tanggapan yang positif makan bisa kita simpulkan penjual tersebut baik dalam hal produk begitupun dengan jumlah feedback semakin banyak feedback maka semakin baikpun reputasi penjual tersebut, namun kita juga harus cermat dalam melihat feedback yang diberikan oleh konsumen-konsumen sebelumnya agar terhindar dari penipuan.


3. Gunakan Pihak Ke Tiga

Tips ketiga yaitu menggunakan pihak ketiga dalam belanja online. Pihak ketiga disini yaitu pihak yang terpecaya untuk menyalurkan baik barang maupun uang yang akan bertukar antara penjual dan pembeli. Fungsi lain dari pihak ke tiga ini yaitu untuk memudahkan sekaligus memberi rasa aman kepada konsumen ketika berbelanja online. Salah satu pihak ketiga dalam toko online contohnya adalah Bukalapak.com. Bukalapak sendiri memberikan kemudahan serta keamanan pembeli maupun penjual dalam bertransaksi barang.


Dalam menyikapi masalah yang muncul dari berbelanja secara online ini dapat kita hindari dengan sikap kita yang selalu berhati-hati dalam memilih barang maupun penjual. Hal ini juga dapat menekan peristiwa-peristiwa penipuan yang sering terjadi saat berbelanja secara online, sehingga rasa nyaman di diri pembeli maupun penjual pun akan lebih terasa secara nyata.

0 Response to " 3 Tips Berbelanja Di Toko Online "

Post a Comment